Penandatanganan MoU antara Universitas Bale Bandung dan PT. Frisidea Tech Indonesia

Universitas Bale Bandung telah melakukan Penandatanganan MoU dengan PT. Frisidea Tech Indonesia. Kerjasama kesepahaman tersebut seperti yang tertera di Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Bale Bandung Dr. Ir. H. Nasep Rachmat, M.M., M.Sc. dan Lena Soenarto selaku Senior Vice President PT. Frisidea Tech Indonesia adalah dalam Program perekrutan tenaga kerja, Penyebaran informasi lowongan kerja, dan technology sharing. Penandatanganan MoU yang difasilitasi oleh Pusat Karir Universitas Bale Bandung berlangsung di Aula Universitas Bale Bandung pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2019, disaksikan pula oleh mahasiswa peserta seminar yang diselenggarakan oleh Pusat Karir UNIBBA. Seminar ini merupakan salah satu kegiatan implementasi bantuan hibah pengembangan pusat karir dari Kemenristekdikti.

Diselenggarakannya Seminar yang bertajuk “Era Industri 4.0, Siapkah Anda?” adalah dalam upaya pengembangan wawasan untuk mahasiswa semester enam ke atas dalam memasuki era revolusi industri 4.0. Pusat Karir Universitas Bale Bandung memfasilitasinya untuk mempersiapkan diri mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja melalui Seminar Karir tersebut. Uraian mengenai tajuk seminar tersebut disampaikan oleh Lena Soenarto selaku Senior Vice President PT. Frisidea, yang merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak berlokasi di Jakarta. Inti dari pembahasan menekankan bahwa kebutuhan akan teknologi menjadi utama dalam setiap aspek kehidupan pada masa kini. Oleh karena itu, perlu ditunjang oleh individu manusia yang mampu menguasai dan mengelolanya. Dengan penggunaan teknologi, berbagai kemudahan dan efisiensi dapat diperoleh. Disamping itu kecepatan juga menjadi daya tawar yang menarik sebagai dampak penggunaan teknologi.

Melalui kesepakatan kerjasama antara Universitas Bale Bandung dan PT. Frisidea Tech Indonesia yang telah terjalin ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Share this:

Mungkin Anda Menyukai

English English Indonesian Indonesian