Studi Banding Universitas Bale Bandung dan Penandatanganan MoU UNIBBA dengan UNSUR

Untuk meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di Universitas Bale Bandung , yaitu peningkatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Bale Bandung (UNIBBA) telah melakukan Studi Banding ke Universitas Suryakancana Cianjur dan menjalin kerjasama dengan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur.

Kerjasama kesepahaman tersebut tertera dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Bale Bandung Dr. Ir. H. Nasep Rachmat, M.M., M.Sc. dan Rektor Universitas Suryakancana Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., S.pN. Penandatanganan MoU berlangsung di Auditorium Universitas Suryakancana Cianjur pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019, yang dihadiri oleh unsur yayasan dan unsur-unsur pimpinan universitas, serta perwakilan sivitas akademika lainnya dari kedua belah pihak.

Tridharma Perguruan Tinggi merupakan tanggung jawab sosial yang tidak boleh diabaikan begitu saja, oleh karenanya, para pendidik diwajibkan untuk melaksanakan tiga aspek dalam Tridharma PT tersebut. Jadi adanya anggapan bahwa kampus hanyalah sebagai pusat pengajaran dan pendidikan, maka itu kurang tepat, karena Kampus juga merupakan tempat untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Bale Bandung sangat berterima kasih bahwa Universitas yang dia pimpin dapat bekerjasama dengan Universitas Suryakancana, Semoga setelah studi banding dan terjalinnya kerjasama ini, Universitas Bale Bandung dapat menimba berbagai hal, dan diharapkan nantinya juga dapat lebih meningkatkan kualitas dan memiliki akreditasi seperti Universitas Suryakancana yang telah dikelola secara profesional.

Share this:

Mungkin Anda Menyukai

English English Indonesian Indonesian