Wisuda XII Sarjana Universitas Bale Bandung Lulusan Tahun Akademik 2019/2020

Pada Hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2021 bertempat di Gedung Mohammad Toha Komplek Pemda Soreang Kabupaten Bandung, Universitas Bale Bandung telah menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat UNIBBA dalam rangka Wisuda Sarjana ke-XII bagi lulusan Universitas Bale Bandung Tahun Akademik 2019/2020 yang pelaksanaan pengukuhan kelulusannya melalui wisuda sempat tertunda dan sudah menunggu terlampau lama dikarenakan masa pandemi covid-19. Akhirnya pada tahun 2021 ini Universitas Bale Bandung dapat melaksanakan wisuda secara offline dan jumlah wisudawan yang dikukuhkan sebanyak 269 orang.  Pelaksanaan wisuda secara offline dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dan telah melalui proses perizinan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung. 

Pelaksanaan wisuda sarjana Universitas Bale Bandung tahun ini dihadiri oleh dua tokoh nasional dari Jawa Barat yaitu Hj. Otje Popong Djundjunan (Ceu Popong) dan Kang Tjetje Hidayat Padmadinata, serta budayawan dan seniman nasional Kang Acil Bimbo.

Rektor Universitas Bale Bandung, Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S., dalam pidatonya, mengucapkan selamat untuk kelulusan yang telah diraih oleh para wisudawan dan wisudawati atas kerja keras, kesabaran, dan rasa optimis dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Bale Bandung, serta berharap apa yang telah diperoleh wisudawan dan wisudawati selama kuliah di UNIBBA sesuai keilmuan yang dimiliki dari masing-masing program studi dapat diamalkan, bermanfaat, dan berkah bagi kehidupannya, paling utama ilmunya dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat di wilayah Bandung Selatan dan umumnya bagi masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan Wisuda kali ini, Rektor Universitas Bale Bandung juga telah menganugerahkan penghargaan untuk: (1) Lulusan Terbaik Universitas Bale Bandung dengan Yudisium Cum Laude IPK 3,98 kepada Novitasari, S.Ak. dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi; (2) Dosen Terbaik berdasarkan penilaian kuesioner oleh mahasiswa dengan skor tertinggi 4,67 kepada Dr. Joko Susanto, M.P. dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian; (3) Dosen Berprestasi dalam bidang pendidikan kepada Maya Puspitasari, S.Pd., M.Sc., Ph.D. dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP atas perolehan beasiswa pendidikan Magister dan Doktor di University of Edinburgh dan University of Glasgow; (4) Mahasiswa berprestasi dalam Pilmapres di tingkat Universitas Bale Bandung dengan jumlah skor tertinggi 330,38 kepada Ima Ananda Choirunisa dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi; (5) Program Studi berkinerja terbaik dalam peningkatan kualifikasi dosen, peringkat akreditasi prodi, operasionalisasi sistem informasi dan media informasi/publikasi online, produktivitas jurnal, dan konsistensi dalam rekrutmen dan jumlah mahasiswa, kepada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP; serta (6) Unit Kerja Layanan Berkinerja Terbaik kepada Bagian Humas dan PMB BAKAH dengan nilai indeks kepuasan (IK) tertinggi 4,26 berdasarkan hasil survei kepuasan Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa.

Penghargaan khusus sebagai tanda jasa telah dianugerahkan Rektor Universitas Bale Bandung kepada (1) Kolonel (Purn.) Ir. H. Eddy Supedi atas bantuan hibah pembuatan atap Gedung Serba Guna Universitas Bale Bandung dan (2) Keluarga Besar Bapak R.H. Lily Sumantri (Alm.) atas bantuan hibah pengembangan prasarana pendidikan di Universitas Bale Bandung.  Semoga amal baik dan bantuan yang telah diberikan untuk pengembangan prasarana di Universitas Bale Bandung mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT., Amin.