Pendaftaran Rektor Baru Masa Bakti 2020-2024

Masa jabatan Rektor Universitas Bale Bandung saat ini akan berakhir pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang, sehubungan dengan hal tersebut melalui Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Universitas Bale Bandung Masa Bakti 2020-2024 (P3R), UNIBBA yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Bale Bandung (YPBB) membuka pendaftaran calon Rektor baru untuk masa bakti 2020-2024.  Kegiatan sosialisasi untuk penerimaan pendaftaran bakal calon Rektor tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14 September 2020 baik itu di lingkungan internal UNIBBA maupun sosialisasi ke luar civitas akademika UNIBBA yang dipublikasikan melalui situs resmi UNIBBA yaitu https://unibba.ac.id serta publikasi melalui audiensi dengan pihak Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung.

Proses pendaftaran dan pengambilan formulir pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Oktober 2020 s.d. 21 Oktober 2020 melalui Sekretariat Panitia di Jl. RAA Wiranatakusumah No.7 Baleendah Kab. Bandung (Kantor Sekretariat YPBB) juga dapat diunduh di laman situs https://unibba.ac.id bagian pendaftaran. Namun untuk pengembalian berkas-berkas dan kelengkapan harus diserahkan langsung ke Sekretariat Panitia paling lambat tanggal 21 Oktober 2020.

Merunut pada Peraturan YPBB Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor UNIBBA, seperti yang disampaikan oleh Ketua P3R UNIBBA, H. Undang Djuhari, SH., syarat dan kriteria untuk menjadi Calon Rektor UNIBBA ini adalah :

Persyaratan Umum :

1.Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

2.Berpendidikan Doktor (S3)

3.Pernah dan/atau sedang menjadi Tenaga Pengajar di lingkungan Perguruan Tinggi;

4.Berusia paling tinggi 75 (tujuh puluh lima) tahun pada saat berakhirnya masa jabatan Rektor;

5.Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan secara tertulis oleh dokter pemerintah yang berwenang;

6.Tidak sedang menjalani tugas belajar dan/atau izin belajar;

7.Tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan perbuatan yang diancam pidana paling rendah pidana kurungan;

8.Tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2.Persyaratan Khusus, meliputi :

a.Mengajukan surat permohonan sebagai Calon Rektor yang dibubuhi tanda tangan asli di atas materai yang cukup;

b.Memiliki pengalaman di bidang entepreneurship yang dibuktikan dengan pengalaman dalam Riwayat Hidup/ Curiculum Vitae (CV);

c.Sanggup untuk melaksanakan tugas secara penuh waktu.

Proses pemilihan Rektor ini terdiri atas penjaringan, penyaringan, pertimbangan oleh senat akademik, penetapan dan pelantikan calon Rektor terpilih. Sejalan dengan hal tersebut, akan dilakukan proses verifikasi dan validasi berkas bakal calon yang masuk diikuti seleksi yang akan menghasilkan calon Rektor terjaring yang diumumkan antara tanggal 5-7 November 2020. Dari sini akan diproses lebih lanjut hingga menghasilkan ketetapan calon Rektor Definitif hingga dikukuhkan dalam Pelantikan yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020. Universitas Bale Bandung (UNIBBA)  mengajak putra-putri bangsa untuk turut serta berpartisipasi dalam proses pemilihan Rektor Universitas Bale Bandung Masa Bakti 2020-2024. Dituturkan pula oleh H. Undang Djuhari, SH., “Siapapun dan dimanapun selama memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dapat ikut serta mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Rektor UNIBBA, karena bersifat terbuka untuk umum. Kami mewakili civitas Akademika UNIBBA berharap Rektor UNIBBA yang terpilih nanti memiliki visi dan misi yang berkesinambungan, mampu membangun kerjasama dan sinergi yang kuat baik local, nasional bahkan internasional jika hal tersebut memungkinkan. Diharapkan calon Rektor terpilih nantinya mampu membawa UNIBBA ke arah yang lebih baik dan dapat bersaing secara luar biasa.”

untuk formulir pendaftaran silahkan unduh disini

Waktu Pengambilan/Pengembalian Form Pendaftaran hari Senin – Kamis pukul 09.00 s.d 15.00

Contact Person :

Ade Hamdani : +62 821-1154-5019 Gayuh Jejak Bangsa : +62 812-9810-7891

Share this:

Mungkin Anda Menyukai

English English Indonesian Indonesian