KKN Tematik LPPM UNIBBA Tahun 2022 bertema Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sabtu, (27/8/2022) Rektor Universitas Bale Bandung (UNIBBA), Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S. bersama Wakil Rektor II, LPPM UNIBBA, dan para DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) melakukan kunjungan ke lokasi KKN mahasiswa Universitas Bale Bandung, khususnya di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung.

KKN Tematik Mahasiswa Universitas Bale Bandung yang dilaksanakan Tahun 2022 mengusung tema Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Dalam kunjungan pertama yang berada di Desa Tenjolaya, rombongan Universitas Bale Bandung disambut langsung oleh perwakilan warga di salah satu rumah warga, “Saya mewakili warga berterima kasih kepada mahasiswa dan dosen dari Universitas Bale Bandung yang telah berkenan memberikan pengabdiannya kepada desa tenjolaya, khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya dalam sambutan.

Dalam upaya mensosialisasikan Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melalui perguruan tinggi dan mahasiswa, kini masyarakat pedesaan dapat bersentuhan langsung dengan program GNRM yang bertemakan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Dengan berjalannya Program KKN Revolusi Mental, mahasiswa diharapkan bisa mendapat pengalaman dan manfaat tentang persoalan rill yang terjadi di masyarakat. Hal itu sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo bahwa kebijakan pemerintah tidak hanya sekedar sent tetapi juga delivered. Program tidak hanya sekedar dilakukan untuk masyarakat tetapi justru harus diterima dan dirasakan juga oleh masyarakat.