Di Tahun 2019 ini, UNIBBA kembali mendapatkan Hibah KKN Tematik Citarum Harum

Pada tahun 2019 ini, Alhamdulillah Universitas Bale Bandung telah mendapatkan kembali Dana Bantuan/Hibah Kegiatan KKN Tematik Citarum Harum dari Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kemenristekdikti. Hal ini merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Program KKN Tematik Citarum Harum yang diluncurkan Kemenristekdikti direalisasikan dalam berbagai bentuk program kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa  yang diusung oleh para mahasiswa peserta KKN. Kegiatan KKN Tematik memuat langkah–langkah Penanganan Terpadu Wilayah Sungai Citarum yang telah diintegrasikan dengan Citarum Roadmap and Investment Program sesuai Integrated Citarum Water Resources Management and Investment Program (ICWRMIP). Penyelesaian masalah melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Citarum Harum akan menjadi semakin baik karena dilakukan secara ilmiah dengan pendekatan ragam disiplin ilmu dan melibatkan berbagai lembaga terkait.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang memberi kontribusi terhadap Citarum Harum ini, untuk tahun 2019 bertajuk Kegiatan KKN Tematik Citarum Harum Terpadu 23 Perguruan Tinggi yang dikoordinir oleh LPPM Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Dansektor 7, Rektor Universitas Bale Bandung, dan para DPL pada saat diliput HDAS TV Kab. Bandung klik disini untuk melihatnya

Mahasiswa yang mengikuti Kegiatan KKN Tematik Citarum Harum Terpadu 23 Perguruan Tinggi Tahun 2019 ini, LPPM Universitas Bale Bandung menurunkan 84 mahasiswa, yang didampingi oleh 14 orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Kegiatan yang dilaksanakan berlokasi di Sektor 7, dengan program utamanya penanaman bibit pohon mangga yang diberi nama Taman Pohon Mangga UNIBBA

untuk membaca beritanya di media massa silahkan anda klik disini

Share this:

Mungkin Anda Menyukai

English English Indonesian Indonesian