Peringati HUT Pramuka ke-61, Rektor Unibba Laksanakan Upacara

Setiap tanggal 14 Agustus Indonesia memperingati hari Pramuka, karena tepat pada tanggal 14 Agustus 1961 diperkenalkannya Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia. Tema hari Pramuka ke-61 ini yaitu “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”.

Rektor Universitas Bale Bandung (Unibba) Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S. Peringati Hut Pramuka ke-61 dengan melaksanakan upacara dan diikuti oleh para mahasiswa di lapangan Unibba dengan khidmat. Beliau¬† menyampaikan dalam pidatonya bahwa “Pramuka sangatlah penting untuk membentuk karakter pemuda bangsa. Pramuka juga menempa mental para mahasiswa agar kokoh juga kuat. Dalam kegiatan pramuka, mahasiswa dibekali denga sikap mental tangguh seperti disiplin, berani, bertanggung jawab, dan religius.”

Beliau berharap para mahasiswa Universitas Bale Bandung bisa ikut andil dalam pelaksanaan kepramukaan di lingkungan Universitas dan meningkatkan peran anggota gerakan pramuka baik dari sisi kuantitas dalam kegiatan mengabdi maupun kualitasnya.