Visi dan Misi

logo fkip

Visi

“Menjadi Fakultas terdepan dan terunggul dalam menyelenggarakan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional pada tahun 2022”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang handal, berwawasan, kompetitif, dan berkarakter sesuai dengan disiplin ilmu serta berdaya saing global
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan dan keguruan yang inovatif dan bermanfaat untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan keguruan secara profesional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki tujuan sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang keguruan secara profesional yang mampu bersaing pada tingkat nasional.
  2. Menyiapkan lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berkarakter religius, edukatif, sejahtera, ilmiah, kooperatif dan dapat bersaing serta kerja sama di dalam lingkungan kerjanya.
  3. Dihasilkannya kuantitas dan kualitas penelitian yang relevan dengan bidang keguruan dan ilmu pendidikan yang dipublikasikan secara nasional maupun internasional serta memperkaya intelektual.
  4. Terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bentuk bidang keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
  5. Terbangunnya komunikasi dan terjalinnya kemitraan dengan alumni, perguruan tinggi lain, instansi/lembaga pendidikan, dunia usaha dan industri, yang bermuara pada peningkatan sumber-sumber pendapatan dana masyarakat.

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya
Untuk mencapai visi, misi, tujuan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berusaha untuk menyempurnakan rencana strategis secara bertahap sesuai dengan rencana pengembangan Universitas Bale Bandung (UNIBBA). Rencana strategi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIBBA diharapkan unggul di tahun 2021 secara bertahap di tingkat nasional. Hal tersebut tentunya dapat terwujud melalui penguatan secara internal maupun eksternal mutu pendidikan yang sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi.
Sasaran dan Strategi Pencapaian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2017 – 2021 tertuang dalam bidang: 1) Pendidikan dan Pengajaran; 2) Penelitian; 3) Pengabdian kepada masyarakat; 4) Organisasi dan Manajemen; 5) Kemahasiswaan dan Alumni; 6) pembiayaan; 7) Sumber daya manusia; 8) Sarana dan prasarana; dan 9) bidang Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.