May 14, 2021

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS BALE BANDUNG

ILMU PEMERINTAHAN

Fisip unibba sebagai kampus sadar HAM dan ramah perempuan, merupakan upaya dan komitmen seluruh civitas akademika FISIP UNIBBA guna menjunjung tinggi penghormatan terhadap nilai universal kemanusiaan seperti kebebasan menyatakan pendapat, mendapatkan ilmu yang setara tanpa membeda-bedakan satu sama lain, serta melawan dengan tegas kekerasan seksual baik di lingkungan kampus unibba maupun yang melibatkan civitas akademika di luar lingkungan kampus FISIP UNIBBA.

Visi
Menjadi program studi yang berkualitas dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan spesifikasi bidang Ilmu Pemerintahan yang berkonsentrasi pada pemerintahan lokal

Misi
Misi program studi Ilmu Pemerintahan adalah sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pendidikan dengan kurikulum ilmu pemerintahan yang berbasis kopentensi dengan senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pemerintahan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Mengembangkan pusat studi penelitian yang mengkaji berbagai fenomena pemerintahan dan mampu memecahkan masalah pemerintahan khususnya pemerintahan lokal.
  3. Melakukan berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat pada umumnya dan khusunya bagi pemerintahan lokal dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmu pemerintahan.
  4. Melaksanakan manajemen pendidikan program studi dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (Quality Insurance).
  5. Bersikap responsif dan sensitif terhadap nilai, kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam upaya menjamin hubungan kerjasama yang berkesinambungan dengan para lulusan dan stakeholders.