Career Center

Tim Tracer Study UNIBBA bersama perwakilan perguruan tinggi lainnya yang lolos dalam Program Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study (BPLPKL)

PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL TRACER STUDY UNIBBA DALAM SEMINAR NASIONAL PENGEMBANGAN PROGRAM PUSAT KARIR LANJUTAN 2019

Tim tracer study Universitas Bale Bandung (UNIBBA) menghadiri seminar nasional pengembangan program pusat karir lanjutan 2019 di Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Rabu-Kamis, 23-24 Oktober 2019. Pada kegiatan ini UNIBBA mengutus kepala pusat karir  Aditya Achmad Fathony, S.E., M.M., Ak., CA., CTA., MD untuk hadir menyampaikan capaian tracer study lulusan UNIBBA.

Seminar ini merupakan sarana pelaporan hasil dan proses pelaksanaan tracer study mahasiswa yang lulus tahun 2017. Peserta seminar  adalah perwakilan dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia yang lolos dalam Program Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study (BPLPKL). Program tersebut diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

UNIBBA sebagai salah satu perguruan tinggi yang lolos dalam program BPLPKL melakukan pelacakan terhadap 369 alumni lulusan tahun 2017. Namun dalam prosesnya survey diikuti oleh 123 orang lulusan. Berikut ini adalah gambaran populasi dan responden tracer study UNIBBA dengan tahun pelaksanaan 2019.

Grafik diatas menunjukan angka partisipasi alumni setiap program studi

Tracer Study merupakan sebuah kegiatan penelusuran data mengenai kondisi alumni setelah lulus dari perguruan tinggi. Data yang diperoleh dapat digunakan sebagai referensi dalam pengambilan kebijakan manajerial. Boleh dikatakan bahwa tracer study merupakan salah satu media untuk menganalisis mutu penyelenggaraan pendidikan suatu lembaga.

selengkapnya, klik disini.