Career Center

Penandatanganan Kesepakatan Antara Pusat Karir UNIBBA dan PT. Frisidea

Upaya pengembangan wawasan untuk mahasiswa semester enam keatas yang akan ataupun telah memasuki dunia kerja kini menjadi semakin perlu untuk dilakukan. Derasnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan menjadi lebih dinamis. Memasuki era revolusi industri 4.0 ini, tenaga kerja Indonesia harus meningkatkan kapasitas dirinya terutama dalam aspek penguasaan teknologi informasi. Menyadari situasi tersebut, Pusat Karir Universitas Bale Bandung memfasilitasi mahasiswanya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja melalui Seminar Karir.

Penyelenggaraan seminar karir pada tanggal 21 Agustus 2019 bertajuk “Era Industri 4.0, Siapkah Anda?”. Uraian mengenai tajuk tersebut disampaikan oleh Lena Soenarto selaku Senior Vice President PT. Frisidea. Frisidea adalah perusahaan pengembang perangkat lunak yang berlokasi di Jakarta. Inti dari pembahasan menekankan bahwa pada masa ini, kebutuhan akan teknologi menjadi utama dalam setiap aspek kehidupan. Oleh karena itu perlu ditunjang oleh individu manusia yang mampu menguasai dan mengelolanya. Dengan penggunaan teknologi, berbagai kemudahan dan efisiensi dapat diperoleh. Disamping itu kecepatan juga menjadi daya tawar yang menarik sebagai dampak penggunaan teknologi.

Tidak hanya menyampaikan uraian dalam seminar, PT. Frisidea juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama dengan Pusat Karir Universitas Bale Bandung. Salah satu hasil dari kerja sama yang terjalin adalah website pusat karir UNIBBA yang beralamat https://unibba.career.support. Melalui kesepakatan ini diharapkan kedua belah pihak dapat mendapatkan keuntungan dari satu dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *