Career Center

Tetap Optimis Mempersiapkan Karir Bersama Pusat Karir Universitas Bale Bandung

Pandemi Virus Corona yang dipredikasi berdampak signifikan pada tatanan ekonomi global telah menimbulkan gelombang PHK masal. Situasi pasca pandemi akan membentuk persaingan yang lebih ketat diantara para pencari kerja. Tidak hanya itu, proses pengembangan karir disinyalir akan menuntut kualifikasi yang lebih tinggi dan relevan. Salah satu diantara kualifikasi bidang akademik yang perlu dikuasai dalam dunia kerja profesional adalah keterampilan menyusun karya tulis ilmiah. Beberapa profesi memberlakukan ketentuan pengembangan karir berbasis karya tulis ilmiah diantaranya: Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan ASN. Sejalan dengan hal tersebut, keterampilan menyusun karya tulis juga diperlukan dalam proses penyelesaian studi mahasiswa.


Mencermati kondisi ini, Pusat Karir Universitas Bale Bandung menyelenggarakan online Training Skill via aplikasi Zoom dan Whatsapp. Dalam Training Skill kali ini para peserta diajak untuk belajar menguasai teknik reference manager pada Ms. Word, Menemukan online references dll. Tema ini juga selaras dengan upaya civitas academic Universitas Bale Bandung dalam meningkatkan aktifitas Budaya Academic Writing guna mewujudkan misi
“Melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta mengusahakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional”.

Selain mengangkat tema keterampilan yang bersifat akademik, Pusat Karir Online Training Skill juga menyelenggarakan diskusi dengan tema “ Financial Survival on Pandemic”. Sesi diskusi dipandu oleh praktisi bisnis online shop, dengan fokus pembahasan mengenai tips dan trik memulai bisnis tanpa modal. Setelah mengikuti diskusi tersebut diharapkan mahasiswa dapat memaksimalkan potensinya untuk memenuhi kebutuhan finansial selama pandemi dengan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh.


Training Skill kali ini diselenggarakan hampir setiap pekan selama bulan April-Mei, terdiri dari beberapa batch dan diikuti oleh lebih kurang 50 peserta. Setiap peserta yang dikategorikan lulus uji keterampilan mendapatkan e-sertifikat yang ditandatangani oleh Bapak Aditya Achmad Fathony, S.E.,M.M., Ak selaku kepala Pusat Karir. Diharapkan kepemilikan sertifikat tersebut selaras dengan penguasaan keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja profesional. Sehingga penyelenggaraan Pusat Karir Online Training Skill dapat berperan dalam pencapaian Visi Universitas Bale Bandung. Segenap penghargaan dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Dra.R. Rinayanti Laila Nurwulan, M.Pd (Kepala Biro Kemahasiswaan, Humas dan Alumni) serta Ibu Dr.Hj. Rini Ayu Susanti ( Wakil Rektor III Universitas Bale Bandung) atas segala bentuk dukungan yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *