Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Angkatan 2018), di Lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung

Proses pengenalan kampus untuk Mahasiswa FAPERTA UNIBBA

Umumnya, proses penerimaan mahasiswa baru diwarnai oleh kegiatan orientasi yang membebani fisik dan psikis peserta. Tidak demikian dengan proses pengenalan kampus di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung. Proses pengenalan tingkat fakultas diselenggarakan pada hari Jum’at, 14 September 2018. Wajah senang dan semangat tampak mengobati keletihan yang pastinya peserta alami.

Peralihan suasana belajar dan mengajar dari semula Sekolah Menengah menjadi Perguruan Tinggi bisa jadi berakibat menurunkan potensi akademik dan moril mahasiswa, bila tidak diiringi dengan proses pengenalan kampus. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa akan diberikan kebebasan belajar dan mengembangkan kepribadian yang bertanggung-jawab sesuai batasan-batasan tertentu.

Sesi foto bersama setelah Seminar

Dekan Faperta UNIBBA Yudi Yusdian, SP.,MP, mengutarakan bahwa mahasiswa merupakan sentral (subjek sekaligus objek) pendidikan. Dosen secara tidak langsung mengarahkan mahasiswa untuk dapat meningkatkan kemampuan intelektualitas yang mengedepankan akhlak mulia. Selanjutnya, Dekan menyebutkan bahwa kelas merupakan laboratorium kecil tempat interaksi, berkumpulnya permasalahan, sekaligus sebagai tempat munculnya solusi akademis ilmiah, dengan semangat intelektualitas yang berkeadilan serta bertanggung-jawab.

Harapan baru tertanam kepada generasi penerus bangsa, “Mahasiswa Baru Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Bale Bandung.”  Merupakan garda terdepan guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. (red-Pers_Faperta UNIBBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *