Pengukuhan Mahasiswa Baru UNIBBA Tahun Akademik 2018-2019

Pada Hari Rabu tanggal 12 September 2018 pukul 08.30 WIB di pelataran halaman gedung Rektorat UNIBBA telah diselenggarakan Sidang Senat Terbuka Penerimaan mahasiswa/i Universitas Bale Bandung Tahun Akademik 2018-2019 sekaligus pengukuhan bagi mahasiswa/i tahun akademik 2018-2019, yang selanjutnya mahasiswa/i ini akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB 2018) dari tanggal 12 September sampai tanggal 15 September 2018.

Acara Sidang Senat Terbuka, dipimpin oleh Ketua Senat Dr. Mumun Mulyana, M.Pd. yang dalam pembukaan sidang senat tersebut membuka acara penerimaan dan pengukuhan mahasiswa/i baru tahun akademik 2018-2019 dengan mengucap bisillahirahmannirohim dan pengetukan palu sebagai tanda acara resmi dibuka.  Laporan disampaikan penanggung jawab Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Hj. Rini Ayu Susanti M.Pd.

Selanjutnya acara pemakaian jaket Almamater peresmian mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019 secara simbolis dilakukan oleh Rektor Universitas Bale Bandung dan Dekan dari tujuh Fakultas.

Rektor UNIBBA  Dr. Ir. H. Nasep Rachmat, M.M., M.Si. dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara Pengukuhan atau penerimaan mahasiswa/i baru sebagai tanda sudah diterima atau dikukuhkannya mahasiswa/i baru, dan merupakan bentuk dimulainya Kegiatan PKKMB. Kegiatan ini berjalan sesuai proses Akademik di Universitas Bale Bandung dengan aturan yang berlaku. PKKMB yang akan dilaksanakan merupakan wujud nyata dan komitmen universitas menjalankan aturan Kemenristekdikti yang tersurat dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan no. 096/B1/SK/2016 tentang Pedoman Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru.  di akhir pidatonya beliau mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak hingga terlaksananya Kegiatan PMB  dengan lancar.

Share this:

Mungkin Anda Menyukai

English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia