Menghadiri Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi

Alhamdullilah pada hari ini FTI UNIBBA berkesempatan menghadiri acara Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi yang dilaksanakan di pada hari Kamis tanggal 09 Januari 2020, Pukul: 08:30-13:30 WIB di Ruang C6 Ruang IKIP Siliwangi Jl. Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Jawa Barat 40521 atas kerjasama Komisariat V – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) WIlayah IV A Jawa Barat, LLDIKTI 4 Jawa Barat dan IKIP Siliwangi.

Acara Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi terdiri dari :

  1. Pengarahan Kepala LLDikti Wilayah IV (Bapak Prof. DR. H. Umam Suherman, M.Pd.)
  2. Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi (Sekretaris Eksekutif BAN-PT : Bapak Prof. DR. H. Agus Setiabudi, M.Si. dan Bapak Sapudin Nirwan, ST., MT.)

Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi dilaksanakan dengan paparan dari Bapak Prof. DR. H. Agus Setiabudi, M.Si, dan dilanjutkan secara teknis oleh Bapak Saepudin Nirwan, ST., MT.

Berikut adalah materi yang disampaikan dalam kegiatan :

Kesimpulan dalam kegiatan ini adalah pentingnya peran Audit Mutu Internal oleh Badan Penjaminan Mutu dan telah melaksanakan Audit Mutu serta evaluasi mutu yang berorientasi Standar Nasional DIKTI dan Standar Nasional PT yang lebih baik, sehingga data yang nanti direpresentasikan bisa menjadi bahan data untuk penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Lembar Kinerja Program Studi (LKPS).

Semoga dengan mengikuti Bimbingan Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi Baru Program Studi, FTI khususnya diharapkan bisa menerapkan prinsip dan konsep Instrumen Akreditasi Baru Program Studi dan mulai menyusun Instrumen Akreditasi 9 Kriteria dalam bentuk LED dan LKPS.