Universitas Bale Bandung (UNIBBA) Baleendah telah melaksanakan kegiatan Seminar dengan tema: ‘Karakter Kepemimpinan Masa Depan”, Sabtu 10 Maret 2018. Kegiatan Seminar ini dimotori oleh Para Mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan di Fakultas Pertanian dan mendapatkan dana bantuan pendidikan dari Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua, yang diketuai oleh Silfanus Kaladana.

“Kegiatan seminar ini ternyata dapat terselenggara dengan baik, meskipun panitianya hanya enam orang mahasiswa dari Papua yang sedang tugas belajar, karena memang itu tujuan dari kami untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kompetensi mereka,” ujar Rektor UNIBBA, Dr. Ir. Nasep Rachmat, M.M., M.Sc. di sela-sela kegiatan yang juga sebagai nara sumber pada seminar tersebut, selain nara sumber lainnya yang terdiri dari Warek 1 Ir. Noor Utomo, M.P. dengan materi yang disampaikannya tentang Karakter dan Kepemimpinan, Warek II Dr. Diana Silaswati, M.Pd. membahas tentang Kepemimpinan yang Visioner dan Inovatif, sedangkan mengenai Etika dan Moral Kepemimpinan dikupas oleh Warek III Dr. Hj. Rini Ayu Susanti, M.Pd., penyampaian materi diakhiri oleh nara sumber dari provinsi Papua yang sedang menempuh pendidikan S-2 di kota Bandung.

“Awalnya merasa degdegan, karena ini pertamakali saya menjadi moderator dan melaksanakan seminar” ujar Veronika, salah satu mahasiswa Papua yang menjadi panitia, begitu pula yang diungkapkan Milka “rasanya tegang dan grogi ini pertamakalinya aku jadi MC”, panitia lainnya Demianus, Marius dan Oktovianus menyatakan bahwa kegiatan seminar yang mereka laksanakan merupakan pengalaman pertama yang luar biasa dan sangat bermanfaat.

Kegiatan seminar yang ditutup pada pukul 17.00 diakhiri dengan serah terima buku-buku sumber keilmuan pertanian sejumlah 90 eksemplar sebagai penunjang perkuliahan yang sedang mereka ikuti di prodi Agribisnis dan Agroteknologi, yang diserahkan oleh Rektor UNIBBA.***